Budidaya Ikan Koi, Mas, Lele, Gabus, Nila, Gurame di Kolam Terpal

Budidaya Ikan Koi, Mas, Lele, Gabus, Nila, Gurame di Kolam Terpal

No ratings yet.

Kolam Terpal Media Paling Cocok Untuk Budidaya Ikan Koi, Mas, Lele, Gabus, Nila, Gurame dan Lainnya

Makin banyak para peternak ikan tawar yang merasa cocok menggunakan terpal kolam sebagai media budidaya.

Mengapa demikian?

Alasan pastinya karena media kolam terpal memberikan banyak keuntungan dibandingkan dengan menggunakan kolam tradisional yang mulai ditinggalkan.

Kolam terpal cocok digunakan untuk budidaya banyak ikan, jadi tidak hanya budidaya ikan lele saja yang bisa menggunakan kolam terpal ini. Budidaya ikan tawar menggunakan kolam terpal mempunyai banyak kelebihan yang menyebabkan para peternak ikan tawar makin mantap menggunakan media ini. kelebihannya antara lain;

  1. Ikan Lebih Gemuk

Dibandingkan dengan kolam yang lain ikan yang dihasilkan telah terbukti lebih gemuk dan berat saat masa panen tiba. Ikan yang lebih gemuk akan memberikan banyak keuntungan dari segi finansial. Keuntungan berlipat akan mudah didapat.

kolam terpal ikan koi

  1. Panen Lebih Cepat

Selain ikan yang lebih gemuk, hal lain yang disukai saat budidaya menggunakan kolam terpal adalah masa panen yang lebih cepat dari biasanya. Hemat waktu dan hemat tenaga.

  1. Padat Tebar Tinggi

Keunggulan kolam terpal dibanding kolam jenis lain adalah saat melakukan tebar benih adalah lebih banyak dan tinggi. Dengan banyaknya bibit yang disebar maka kemungkinan ikan yang didapat saat panen juga akan sangat tinggi.

  1. PH Lebih Stabil

Setiap ikan mempunyai habitat yang berbeda-beda. Utamanya tentang PH air yang sangat mempengaruhi kelangsungan hidup ikan. Namun, dengan menggunakan kolam terpal PH dalam kolam akan selalu terjaga dan stabil karena pada kolam telah dilengkapi alat untuk mengatur PH air.

Melihat kelebihan yang menggiurkan tersebut pastinya Anda tidak ragu lagi untuk segera mengganti kolam budidaya ikan Anda dengan kolam terpal yang lebih jelas menguntungkan.

Agar hasil makin maksimal ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat pemasangan kolam terpal. Persiapan tersebut harus matang agar tidak ada yang salah hingga masa panen nanti. Beberapa hal tersebut adalah;

Kolam Terpal Ikan Nila

  1. Lokasi Kolam Terpal

Sebelum melakukan pemasangan kolam terpal, pertama Anda harus tahu dulu lokasi manakah yang pas untuk kolam terpal Anda. Beruntungnya kolam terpal adalah jenis kolam yang tidak butuh lahan luas. Hingga di tempat yang sempit pun Anda tetap bisa memasangnya.

  1. Pertimbangan teknis

Pertimbangan ini meliputi sumber air, apakah ditempat tersebut sumber air aman. Mengingat beberapa hari sekali air harus diganti. Ukuran kolam juga menjadi perhatian karena akan mempengaruhi saat tebar benih nanti. Semakin besar kolam maka akan semakin banyak benih yang bisa ditebar. Selain itu penanganan limbah juga menjadi perhatian kemanakah nanti limbah akan dibuang setiap penggantian air.

BACA JUGALENGKAP! Ini Panduan Budidaya Ikan Nila

Jual Kolam Terpal Untuk Budidaya Air Tawar

Setelah memperhatikan hal penting tersebut, selanjutnya Anda bisa mencari suplier kolam terpal yang bagus dan berkualitas.

Dunia terpal bisa jadi pilihan Anda untuk mendapatkan kolam yang berkualitas. Bertahun-tahun berkecimpung dalam pembuatan kolam terpal, DUNIA TERPAL telah dipercaya peternak ikan tawar seluruh Indonesia sebagai pemasok kolam terpal.

Tentu saja karena kolam terpal yang dihasilkan bagus, murah, tahan lama, siap pakai dan pengiriman cepat. Bahkan ada banyak fasilitas yang didapat jika membeli kolam terpal di dunia terpal. Berupa panduan dan konsultasi gratis.

Anda pun bisa segera mendapatkannya dengan menghubungi call center yang akan selalu melayani Anda dengan ramah dan fast respon. Anda bisa mengontak di nomor 0812-5931-1689

kolam terpal bulat

BANTU KAMI UNTUK MENJADI LEBIH BAIK. BERIKAN RATING PADA KAMI :

Close Menu